Minggu, 20 Oktober 2013

BAHASA INDONESIA





Up Ribbon: ERNA FITRI SUSANTI
 



http://iapsuka.files.wordpress.com/2013/02/kartun-siswa2.jpg
Rounded Rectangle: AKU
CINTA
BERBAHASA
INDONESIA
 








UNTUK KELAS 2 SEKOLAH DASAR
                                                                                                2


Rounded Rectangle: Pelajaran 1
 








KELUARGA

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSrnd4gORs5g3DzJGtGONCl3JesIfZidErxXaw6Koztn_nxlwaEBQ





Mendengarkan

a.  ayo mendengar cerita


Naila Salsalbila


https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQPjlCrjOhTHlBy6mXU2OzVznXbVXB5MgfQ2cLMBRmWzmBiXgT9


namaku naila salsalbila
ayahku berasal dari aceh
ibuku berasal dari bandung
aku lahir di Jakarta                                     
aku anak bungsu
aku punya dua kakak
kakakku yang pertama laki laki
kakakku yang kedua perempuan
aku dan kakakku
selalu hidup rukun





b.  ayo bercerita kembali

sebelum kamu cerita
agar lebih mudah
jawab pertanyaan berikut

1.   siapakah yang bercerita
2.   dari mana asal ayah naila salsalbila
3.   dari mana asal ibu naila salsalbila
4.   berapa kakak naila salsalbila
5.   apakah naila salsalbila pernah bertengkar
6.   apakah naila salsalbila hidup rukun
dengan kakaknya


ceritakan kembali naila salsalbila
dari jawabanmu tadi
ayo ceritakan di depan kelas












c ayo belajar bercerita

kamu sudah dengar cerita naila salsalbila
ayo sekarang coba kamu cerita
tentang keluargamu



 
namaku
                                       
aku lahir di
       
pada tanggal


 
aku anak ke… di keluargaku

ayahku berasal dari

ibuku berasal dari

aku tinggal bersama
                       


lanjutkan ceritamu







Kunci jawaban
B.  Ayo Bercerita Kembali

1)  siapakah yang bercerita                                  = naila salsalbila

2)   dari mana asal ayah naila salsalbila              = aceh


3)   dari mana asal ibu naila salsalbila                 = Jakarta

4)   berapa kakak naila salsalbila                         = dua


5)   apakah naila salsalbila pernah bertengkar    = tidak

6)   apakah naila salsalbila hidup rukun
dengan kakaknya                                            = iya

C. Ayo Belajar Bercerita

Contoh :
Novita Pearce
Jogjakarta
10 Oktober 2005
Lombok     
New Zeland
Orangtua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar